Headlines News :
Home » » Biografi Afternoon Talk

Biografi Afternoon Talk

Written By azgajournalistic on Jumat, 16 November 2012 | 17.00

Dengan umur yang masih terbilang seumur jagung dan terlahir di kota dengan akses media yang terbatas, Afternoon Talk yang terbentuk di tahun 2010 di Bandar Lampung, berhasil menarik perhatian kancah musik nasional ataupun Asia tenggara, bermodalkan lagu lagu manis nan pendek yang berkisah tentang rasanya jatuh cinta, patah hati dan kegilaan mengenainya, muda mudi penikmat musik tak bisa tidak mencintai mereka.
Harsa Wahyu dan Sofia Sekar Arum, dua sejoli ini berpikir “Why Don’t we make a band?” dan jadilah band Pop Folk/Acoustic yang hadir tanpa pretense apa apa, hanya keinginan untuk berekspresi. Dibantu Achmad Ridwan, seorang multi-instrumentalis yang merupakan teman Osa semasa SMA, Afternoon Talk lahir.
Dengan musik yang bersahaja dan penulisan lirik yang personal, Afternoon Talk memukau banyak media seperti Majalah Hai yang memberikan ulasan "Lagu - lagu mereka sangat enak didengarkan pada siang/sore hari. Notasi yang catchy, hook -hook membius, aransemen simpel, sound yang pas, dan karakter vokal yang kuat menjadi senjata mereka. Untuk pendengar musik Folk, akustik dan indie pop, Afternoon Talk layak untuk didengarkan!"
Belum lagi, menjelang akhir 2011, Talk menangkap perhatian Southeast Asia Indie, sebuah jaringan musik indie pop Asia Tenggara yang pernah merilis kompilasi Indie Pop Indonesia dan Mini album khusus dari Bangku Taman. Southeast Asia Indie beralamat di seaindie.com dan bahasannya meliputi perkembangan musik Indie Pop di Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina & Thailand. Seaindie.com memberikan pujian "Absolutely Sweet and Brilliant" dan memberikan wawancara khusus menjelang tur 2012.
Di awal tahun 2012, majalah lifestyle yang sedang digandrungi anak muda, Nylon Indonesia menampilkan profil Afternoon Talk di Anniversary Issue. Afternoon Talk jadi satu satunya band Indonesia yang dibahas di edisi itu.
Terobosan dibuat ketika Afternoon Talk melakukan perjalanan keliling Jawa untuk memperkenalkan musik mereka. 5 Kota, 6 gigs dan 7 hari sukses dilewati, catatan perjalanan dan foto foto bisa dinikmati di www.lovelettertojava.tumblr.com
Kendala band Sumatera yang biasanya kesulitan akses dan cara untuk memperkenalkan diri pun bisa mereka atasi melalui tur ini, karena setelah itu berbondong bondong Yahoo Indonesia, Jakartabeat, Whiteboard Journal, Suave dan lain lain memperkenalkan Afternoon Talk.
Dengan umur yang masih tergolong muda, Afternoon Talk bermimpi untuk melakukan banyak lagi hal yang menginspirasi. Afternoon Talk, adalah band yang diinspirasikan kehidupan dan seperti kehidupan itu sendiri meskipun terdengar sederhana, mereka menawarkan kedalaman rasa dari pemilihan nada dan bahasa.

Follow  Afternoon Talk on twitter : @afternoontalk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Azga Journalistic - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template